7 Tempat Makan Tahu Gejrot yang Harus Dikunjungi di Jakarta


Mendengar nama tahu gejrot, tentu saja yang terbesit dalam benak kalian adalah rasa pedas manis yang menjadi ciri khas  sajian ini. Walaupun begitu, cita rasa ini membuat setiap orang yang pernah merasakannya, merasa ketagihan lagi dan lagi.

Tahu gejrot adalah makanan kudapan khas dari Cirebon, Jawa Barat. Meskipun dikatakan sebagai tahu gejrot, bahan tahu yang digunakan adalah tahu sumedang yang hanya bisa kita temukan di beberapa wilayah Jawa. Itulah sebabnya di kota besar seperti jakarta, tahu gejrot dapat dikatakan sebagai salah satu makanan langka.

Mengutip dari nibble.id, ternyata di Jakarta masih ada loh, tempat-tempat makan tahu gejrot populer yang bisa kita kunjungi. Berikut adalah 7 tempat makan tahu gejrot tersebut:

1. Tahu Gejrot Bang Jack



Meskipun dijual di kaki lima dan dijajakan dengan gerobak, penggemar Tahu Gejrot di Jakarta pasti tahu kalau Tahu Gejrot Bang Jack ini legendaris banget. Harganya sudah pasti sangat ramah di kantong, hanya Rp.10.000 per porsi.

Kuah Tahu Gejrot di sini ada levelnya. Untuk level paling rendah terdiri dari 10 cabe, lalu ada yang 20 hingga 35 cabe. Terbayang kan kepedasannya? Meskipun cabenya berlimpah, rasa kuahnya yang manis dan asem tetap terasa.


Alamat Tahu Gejrot Bang Jack : Jl. Kweni No. 8a, Kebayoran Lama, Jakarta.




2. Talaga Sampireun



Restoran di Bintaro yang satu ini cukup terkenal sebagai tempat paling sempurna mengadakan acara keluarga. Suasananya memang sangat nyaman sekali, dilengkapi dengan danau buatan dan area bermain anak-anak.

Meski yang paling favorit di sini adalah seafood dan makanan khas Sunda, kamu juga tidak boleh melewatkan Tahu Gejrot di Jakarta buatan Talaga Sampireun. Rasanya cukup enak, tahunya empuk, kuahnya pun nendang.

Alamat Talaga Sampireun : Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 7453999.



3. Remboelan



Kamu pasti setuju kan, makanan khas daerah itu rasanya bisa autentik banget jika kita mencarinya di kaki lima? Walaupun Tahu Gejrot di Jakarta yang satu ini di jual di restoran Indonesia berkelas, percayalah, rasanya mirip banget sama punya abang-abang yang menjual Tahu Gejrot di gerobak. Kuahnya terasa banget enaknya. Lezatnya itu bikin ketagihan dan pingin nambah lagi.

Alamat Remboelan : Plaza Senayan, Lantai 4, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725088.




4. Locarasa



Sepertinya Locarasa merupakan satu-satunya tempat makan Gelato yang juga menyediakan Tahu Gejrot di Jakarta. Meski lokasinya di restoran, harganya tetap bersahabat, hanya sekitar Rp.10.000 saja. Tahunya kopong dan bumbunya enak. Kalau kepedasan, tinggal diredakan saja dengan menyantap Gelato yang rasanya bermacam-macam. Paling recommended adalah rasa Martabak dan Tamarillo.

Alamat Locarasa : Belle Point Commercial Row, Jl. Kemang Selatan VIII No.55, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730, Indonesia.



5. Aromanis



Kalau ke Aromanis, harus pesan Tahu Gejrot di Jakarta. Penyajiannya autentik sekali, menggunakan wadah yang tampak seperti kayu. Rasa kuah Tahu Gejrotnya manis-manis pedas, bikin melayang saking enaknya. Ada juga menu-menu Tahu lain yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, ada Tahu Pletok, Tahu Goreng Isi, Tahu Magelang, hingga Tahu Telor.

Alamat Aromanis : Jl. Johar No.1, RT.5/RW.3, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340, Indonesia



6. Dapur Solo


Siapa bilang di Dapur Solo hanya ada masakan Jawa saja? Mereka juga punya makanan khas Cirebon yang selalu bikin jatuh cinta, yaitu Tahu Gejrot. Rasanya segar dan pedas sekali untuk jadi makanan pembuka, sebelum perut diisi dengan Nasi Langgi, Sayur Asem, dan Wedang Ronde yang hangat.

Alamat Dapur Solo : Jl. Danau Sunter Utara No.7, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 29615353.



7. Ayam Kriwil



Ayam Kriwil di Rawamangun pun turut menyajikan Tahu Gejrot di Jakarta dengan tingkat kepedasan yang nampol abis. Kalau masih kurang pedas juga, kamu bisa minta tambah lagi cabenya. Tak hanya Tahu Gejrot yang akan membuatmu ketagihan, Ayam Kriwilnya juga top abis. Empuk di bagian dalam, dan renyah di bagian kulitnya.

Lokasi Ayam Kriwil : Jl. Balai Pustaka No. 28, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 21475489.



Itulah 7 tempat makan tahu gejrot di Jakarta yang harus kalian kunjungi. Jika kalian memiliki rekomendasi tempat makan tahu gejrot lainnya, silahkan comment di artikel ini.

Comments

Post a Comment